Dermatology & Aesthetic

Klinik PROMEC menyediakan layanan profesional di bidang kedokteran estetika, kulit dan kelamin, anti-aging, kebidanan dan kandungan, dan gigi. Kami menyediakan layanan menyeluruh, mulai dari konsultasi dan tindakan medis hingga pemeriksaan laboratorium dan farmasi.Untuk menunjang pemeriksaan dan tindakan, serta memberi pelayanan yang terbaik, kami menggunakan berbagai alat dan teknologi kedokteran yang lengkap, modern, dan mendapatkan sertifikasi internasional.

  • General Dermatology Consultation

    Kami hadir melayani konsultasi dan pengobatan masalah kulit secara menyeluruh, baik pada bayi, anak anak, dewasa, dan orang tua. Seperti kulit kering, alergi, eksim, infeksi kulit (bakteri, jamur, virus), vitiligo, psoriasis, tumor jinak kulit, atopik dan lain-lain.

  • Hair and Scalp Consultation

    Klinik PROMEC melayani konsultasi, pengobatan dan tindakan untuk kesehatan kulit kepala dan rambut. Beberapa masalah yang sering terjadi seperti kerontokan rambut, ketombe/gatal pada kulit kepala, infeksi pada kulit kepala dan kebotakan pada laki-laki atau perempuan. Setiap pasien mendapat tindakan yang tepat sesuai keluhannya, seperti suntikan anti-radang, obat topikal, obat sistemik, hingga metode platelet-rich plasma (PRP) untuk mengatasi masalah kebotakan.

  • Cosmetic Dermatology Consultation

    Melayani konsultasi serta pengobatan jerawat ringan, sedang, dan berat serta tindakan untuk memperbaiki gejala gejala sisa pada jerawat dan mengembalikan kepercayaan diri.
    Mengobati dan mengurangi masalah pigmentasi kulit pada wajah yang mulai terlihat pada usia 20 tahun keatas atau lebih awal. Melalui program skin rejuvenation atau peremajaan kulit kami siap membantu anda untuk mendapatkan kembali kesegaran kulit anda dan meminimalkan efek penuaan pada kulit.
    Penuaan kulit dipengaruhi oleh faktor intrinsik atau faktor alamiah dan faktor ekstrinsik yaitu yang disebabkan oleh sinar matahari. Gejala penuaan ini dapat berupa kerutan kerutan, kulit kering, kusam, flek hitam, warna kulit tidak rata, tidak kenyal dan kendur. Klinik PROMEC kini hadir bukan hanya mengobati namun mencegah penuaan pada kulit tersebut.

  • Sexually Transmitted Disease (STD) Consultation

    Klinik PROMEC memiliki beberapa dokter spesialis kulit dan kelamin (SpKK) yang kompeten dalam bidang kesehatan organ dalam pria atau wanita, terutama infeksi menular seksual (IMS). Keluhan pada organ intim dapat bersifat fisiologis (normal) dan patologis (kelainan/penyakit) yang dapat disebabkan oleh bakteri, virus, jamur, ataupun keganasan.
    Setiap pasien akan berkonsultasi dengan dokter SpKK dan kami jamin kerahasiaannya untuk mengetahui permasalahan serta dapat memberikan terapi yang tepat kepada masing-masing pasien.

  • CO2 Laser

    Merupakan laser yang mempunyai kemampuan untuk memotong, membakar dan menghancurkan jaringan pada wajah atau bagian tubuh lainnya.

    Manfaat CO2 Laser
    Membuang pertumbuhan jaringan pada kulit yang tidak diinginkan, misalnya:
    1. Keratosis Seboroik (kutil penuaaan)
    2. Skin tag.
    3. Kelenjar (hiperplasia sebasea, siringoma)
    5. Veruka (mata ikan), kondiloma (kutil kelamin)
    6. Tahi lalat (Nevus)
    7. Pigmentasi penuaan kulit (freckles, age spot, lentigines)
    Keunggulan CO2 laser:
    1. Efektif membuang target tanpa merusak jaringan sekitar.
    2. Hanya satu kali tindakan saja (kondisi tertentu membutuhkan tindakan berulang).
    3. Pengerjaan cepat, tanpa darah dan jahitan.
    4. Pemulihan cepat (minimal down time). Aktifitas normal.

  • CO2 Fractional Laser

    Merupakan laser fractional untuk peremajaan kulit yang menggunakan sinar Carbon Dioxide (CO2). Bertujuan untuk merangsang pertumbuhan sel sel kulit baru dan kolagen.
    Manfaat CO2 Fractional Laser:
    1. Meremajakan kulit melalui perbaikan tekstur kulit sehingga wajah tampak lebih muda, cerah, halus, dan segar.
    2. Mengurangi garis garis halus dan kerutan pada wajah.
    3. Mengencangkan kulit yang kendur (mata, sekitar mulut, garis senyum dan bawah rahang).
    4. Mengecilkan pori pori dan memperbaiki scar (acne scar,surgical scar, traumatic scar) dengan hasil yang lebih memuaskan dibandingkan metode lain.
    5. Mempercepat penyembuhan jerawat, mengurangi minyak dan bekas bekas jerawat.
    6. Mengurangi bekas bekas hitam karena luka atau gigitan.
    7. Memperbaiki strech mark.
    8. Dapat digunakan pada wajah, leher, lipatan lipatan (ketiak dan sela paha) atau bagian tubuh lainnya.
    Keunggulan CO2 Fractional Laser:
    1. Pengerjaan singkat dan aman.
    2. Hasil efektif.Terlihat ada perbaikan sesudah 1x tindakan. Untuk hasil maksimal dibutuhkan tindakan berulang.
    3. Minimal downtime. Pemulihan cepat.

  • 4D Laser

    Merupakan pilihan laser paling tepat bagi individu yang menginginkan hasil all in one. Face lift like result. Wajah segera terlihat cerah, kencang, lifting dan shaping.
    Bekerja dengan merangsang pembentukan kolagen pada semua lapisan kulit wajah luar dan tengah serta dari dalam mulut. Efektif mengatasi masalah penuaan kulit pada semua lapisan. Menggunakan empat tahap laser: SMOOTH®, FRAC3®, PIANO® dan SupErficial untuk hasil yang maksimal.
    Tindakan pertama dilakukan dari dalam mulut untuk merangsang pembentukan kolagen sehingga mengencangkan daerah sekeliling mulut, pipi dan menaikkan volume garis senyum dari dalam mulut.
    Tahap kedua, ketiga dan keempat dilakukan pada seluruh permukaan wajah untuk merangsang pembentukan kolagen dari lapisan luar dan tengah wajah sehingga terjadi pengencangan dan lifting kulit wajah yang kendur, mengurangi garis senyum dan kerutan halus, memperbaiki kantong mata, memperbaiki tekstur sehingga kulit menjadi cerah, halus bercahaya serta mengecilkan pori pori dan memperbaiki acne scar.
    Keunggulan 4D Face Lifting Laser:
    1. Bersifat non-ablative.
    2. Tanpa anestesi, tanpa operasi.
    3. Segera beraktifitas normal (NoDowntime)
    4. Hasil segera terlihat dan akan bertambah bagus dalam 3 bulan. Diperlukan tindakan berulang
    untuk hasil maksimal.
    5. Personalized face lifting laser. Konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan langkah laser yang sesuai dengan kebutuhan tiap individu.
    Watch “FOTONA 4D – Non invasive laser face-lifting” on YouTube

  • Photo Rejuvenation Laser

    Merupakan tindakan laser yang bertujuan untuk meremajakan kulit wajah dan leher dari tanda-tanda penuaan kulit. Kulit yang mengalami penuaan akan terlihat kusam, kasar, kering, warna kulit tidak rata, kerutan halus dan kendur pada wajah serta muncul flek.
    Laser ini akan merangsang pembentukkan kolagen baru tanpa merusak lapisan permukaan kulit.
    Keunggulan laser peremajaan kulit
    1. Non ablatif.
    2. Tanpa anestesi.
    3. Tidak memerlukan waktu pemulihan kulit (no downtime) sehingga bebas beraktifitas.
    4. Pengerjaan singkat.
    5. Hasil langsung terlihat cerah, segar, kencang, perbaikan daerah bawah mata dan pori mengecil.
    6. Sangat disarankan bagi individu yang menginginkan hasil langsung terlihat, bebas make up dan ingin tampil beda untuk acara spesial.
    Konsultasikan wajah anda untuk mendapatkan perawatan dan hasil yang maksimal sesuai kebutuhan tiap individu.

  • Pigmented and Tattoo Removal Laser

    Merupakan tindakan laser yang bertujuan untuk menghilangkan hiperpigmentasi pada kulit (Melasma, Freckles, Nevus Hori dll) dan merupakan pilihan terbaik untuk menghilangkan tato.
    Melalui teknik ini, warna tato akan dipecah menggunakan sinar dengan intensitas tinggi. Ada banyak jenis laser yang digunakan untuk menghapus tato. Tiap jenis memiliki kegunaan yang berbeda-beda, seperti laser YAG dan Q-switched ruby yang hanya efektif untuk menghilangkan tato berwarna biru-hitam dan merah.
    Proses awal menghilangkan tato dengan laser dimulai dengan pengolesan krim anestesi selama 30 menit. Kemudian, alat laser akan menembakkan cahaya untuk menghancurkan tinta tato. Setelah proses laser, dibutuhkan minimal downtime dan pemakaian salep antibiotik.
    Dibutuhkan perawatan laser berulang kali untuk mendapatkan hasil maksimal. Bergantung pada berat ringannya kelainan pigment dan tato serta respons tiap kulit individu. Umumnya 4-6 kali atau bahkan lebih.
    Konsultasikan dulu masalah anda dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat sebelum tindakan laser.

  • Vascular Laser

    Laser vaskular selektif menargetkan pembuluh darah yang tidak diinginkan atau abnormal pada kulit , sementara meminimalkan kerusakan di sekitar struktur kulit normal. Laser vaskular dapat digunakan untuk menangani beberapa gangguan kulit seperti urat urat merah pada wajah (telangiectasia/ spider nevi), hemangioma (tumor pembuluh darah / red birth mark), rosasea serta mengurangi peradangan pada jerawat dan eritema pasca acne.
    Kami menggunakan laser sistim Long Pulse Ndyag. Cahaya laser akan ditembakkan pada sel sel pembuluh darah (oksihemoglobin) sehingga panas yang dihasilkan akan menghancurkan pembuluh darah yang rusak.
    Laser vaskular modern sangat aman dan efektif dan hanya digunakan oleh tenaga medis terlatih secara profesional.Merupakan tindakan yang aman, cepat dengan sakit yang minimal. Pasca tindakan kemungkinan akan mengalami pembengkakan sangat ringan, kemerahan serta memar ringan yang akan hilang dalam 1-3 hari bergantung berat ringannnya kelainan.

    Beberapa kelainan ringan pembuluh darah akan langsung lenyap pada tindakan pertama. Bergantung berat ringan kelainan dan respon tiap individu dibutuhkan tindakan berulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Hair Removal Laser and IPL

    Merupakan laser untuk menghilangkan rambut pada daerah yang tidak diinginkan.
    Selama ini waxing dan shaving menjadi teknik yang paling banyak dipilih wanita untuk menghilangkan rambut atau bulu-bulu yang tidak diinginkan pada tubuh. Tertarik mencoba teknik lain?
    Kami menggunakan teknologi laser modern long pulse Ndyag yang melenyapkan bulu dengan hasil yang efektif dan bertahan lama.
    Dapat digunakan untuk semua jenis dan warna kulit dengan aman.
    Bayangkan anda tidak akan perlu mencukur lagi. Tidak ada goresan, luka dan menghabiskan waktu berharga untuk mengurusi bulu tubuh yang tidak diinginkan.
    Cara Kerja Laser:
    Cahaya laser akan ditembakkan pada permukaan kulit. Energi laser yang diubah menjadi panas akan menargetkan folikel rambut pada ujung akar rambut, akan memanaskan dan merusak folikel, menghentikan kemampuannya untuk menumbuhkan rambut . Tanpa membahayakan kulit di sekitar folikel rambut.
    Manfaat Menghilangan Bulu dengan Laser:
    1. Pengurangan bulu secara efektif dan bertahan lama.
    2. Aman untuk semua jenis dan warna kulit.
    3. Dapat digunakan pada wajah dan hampir semua area tubuh.
    4. Dapat digunakan untuk menghilangkan bulu yang tumbuh ke dalam kulit dan “shaving bumps” (peradangan folikel di daerah jenggot)
    5. Pengerjaan cepat, aman.
    6. No Downtime, bebas beraktifitas.
    Berapa banyak perawatan yang saya perlukan?
    Rambut tumbuh dalam tiga tahap: yaitu anagen, katagen dan telogen. Hanya rambut yang ada di tahap anagen, atau tahap pertama pertumbuhan yang bisa berhasil dirawat. Biasanya diperlukan 4-6 perawatan dalam interval 4-8 minggu untuk mencapai pengurangan rambut secara maksimal.

  • Breast Rejuvenation Laser

    Merupakan laser yang dilakukan pada daerah payudara dan dada bagian atas. Bertujuan untuk merangsang pembentukkan kolagen baru.

    Manfaat Breast Rejuvenation Laser:
    1. Lifting dan pengencangan pada payudara. Hasil terlihat sesaat sesudah laser dan akan bertambah dalam 2-3 bulan sesuai dengan proses pembentukan kolagen baru.
    2. Perbaikan tekstur kulit dada dan payudara sehingga tampak cerah, halus dan warna lebih rata.
    3. Menyamarkan strech mark.
    Interval tindakan
    1. Dianjurkan 5x, selang waktu 1-2 bulan.
    2. Lama pengerjaan 10-15 menit.
    Keunggulan Breast Rejuvenation Laser
    1. Bersifat non-ablative.
    2. Tanpa anestesi, tanpa operasi.
    3. Segera beraktifitas normal (NoDowntime).
    4. Hasil segera terlihat dan akan bertambah bagus dalam 3 bulan. Diperlukan tindakan berulang
    untuk hasil maksimal.

  • Laser Vaginal Tightening (IntimaLase / LVT)

    Menggunakan laser erbium yang menghantarkan panas untuk merangsang pertumbuhan kolagen pada mukosa vagina sehingga mengencangkan otot vagina dan memperbaiki struktur vagina. Klinik Promec menggunakan laser modern dengan teknologi yang terpercaya untuk mengatasi keluhan pada organ intim anda. Kami memiliki beberapa alat seperti laser jenis erbium dan CO2 fractional.
    Manfaat Laser Vaginal Tightening
    1. Mengecilkan saluran vagina mengencangkan dan mengembalikan kekenyalan otot vagina.
    2. Meningkatkan kualitas hubungan suami istri.
    3. Meningkatkan kualitas hidup.
    4. Mengatasi keluhan sering beser, peranakan turun
    Keunggulan Laser Vaginal Tightening
    1. Non Ablative.
    2. Tanpa operasi, tanpa sayatan.
    3. Tanpa anestesi.
    4. Minimal down time.
    5. Bebas beraktifitas.
    6. Tanpa persiapan tindakan. Aman dan cepat.
    Dapat dilakukan pada:
    1. Pasien yang sudah menikah dan ingin meningkatkan kualitas dalam berhubungan walaupun belum pernah hamil.
    2. Wanita yg telah hamil beberapa kali maka peranakan dapat turun atau lemah.
    3. Wanita dengan keluhan sering beser.
    Hasil terbukti sangat efektif baik secara klinis sesudah laser maupun melalui penelitian para ahli. Untuk mendapatkan hasil maksimal diperlukan tindakan berulang.

  • Nightlase Snoring Laser

    Nightlase Snoring Laseradalah teknologi laser untuk mengatasi ngorok
    Cara Kerja:
    Menggunakan tehnologi laser erbium, akan menghantarkan panas pada jaringan lunak langit langit tenggorokan bagian belakang untuk menstimulasi pembentukan kolagen baru sehingga mengencangkan otot otot dan jaringan mukosa mulut agar saluran napas lebih terbuka dan rongga lebih lapang.
    Manfaat Nightlase Snoring Laser:
    1. Pengurangan frekuensi dan volume ngorok dan sleep apnea sehingga pernapasan dan kualitas tidur membaik.
    2. Menambah harmonis hubungan dengan pasangan.
    Interval Laser
    1.Tiga kali dengan selang waktu 4-6 minggu. Hasil bertahan sampai 12-18 bulan bergantung individu.
    2. Lama tindakan sekitar 10-15 menit.

    Keunggulan Nightlase Snoring Laser
    1. Non ablatif
    2. Tanpa operasi, tidak berdarah
    3. Tanpa anestesia, tidak sakit
    4. No downtime, bebas beraktifitas
    5. Dapat langsung makan dan minum
    6. Tidak perlu minum obat
    7.Hasil efektif terlihat bisa mencapai 80 persen perbaikan bergantung individu.

  • Special whitening laser for Special Areas

    Merupakan tindakan laser untuk mencerahkan daerah spesial anda seperti lipatan ketiak, sela paha, sela pantat ataupun daerah intim.
    Konsultasikan masalah anda dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan dan tindakan yang tepat

  • Femilift

    Banyak wanita yang merasa tidak nyaman atau berkurang rasa percaya dirinya karena organ kewanitaannya tidak seperti dulu lagi. Ada berbagai faktor, seperti melahirkan dengan cara normal, usia, dan penyebab-penyebab lain yang membuat organ kewanitaan berubah.
    Di Klinik #‎Promec‬ Pecenongan dan Pondok Indah, kami dapat membantu Anda. Kami menggunakan teknologi laser vaginal tightening (LVT) yang menghantarkan panas untuk merangsang pertumbuhan kolagen pada mukosa organ intim, sehingga yang mengencangkan otot dan memperbaiki struktur organ kewanitaan.
    Beberapa manfaat LVT adalah;
    1. Mengecilkan saluran organ kewanitaan, serta mengencangkan dan mengembalikan kekenyalan ototnya
    2. Meningkatkan kualitas hubungan suami istri.
    3. Meningkatkan kualitas hidup
    4. Mengatasi keluhan sering beser atau peranakan turun
    Keunggulan Laser Vaginal Tightening
    1. Non Ablative.
    2. Tanpa operasi, tanpa sayatan.
    3. Tanpa anestesi.
    4. Minimal down time.
    5. Bebas beraktifitas.
    6. Tanpa persiapan tindakan. Aman dan cepat.

  • Ultherapy

    Ultherapy adalah teknologi modern pada bidang estetika yang menggunakan gelombang ultrasound medis. Berfungsi untuk mengencangkan dan mengangkat kulit serta jaringan yang kendur tanpa merusak permukaan kulit sehingga terjadi regenerasi jaringan baru secara alami.
    Dapat dilakukan pada wajah (dahi, alis, kerutan samping mata, kantong mata, pipi, rahang) dan leher yang kendur.
    Bagaimana Ultherapy bekerja?
    Menghantarkan energi yang terfokus jauh di bawah kulit pada lapisan pelapis otot (fascia / SMAS) sehingga menyebabkan kontraksi lapisan tersebut dan menimbulkan efek “lifting” pada jaringan ikat di bawah kulit. Lapisan kolagen lama yang telah melemah diremajakan kembali melalui produksi jaringan ikat kolagen baru sehingga terjadi pengencangan.
    Peran kolagen dalam penuaan kulit
    Kolagen adalah suatu protein dalam tubuh kita yang berfungsi untuk mempertahankan struktur lapisan kulit dan sebagai jaringan penyokong pada lapisan kulit yang dalam.

    Kolagen yang melemah pada lapisan kulit yang superfisial menyebabkan timbulnya garis dan kerutan halus. Disinilah treatment dengan laser berperan.
    Kolagen yang melemah pada jaringan ikat kulit yang lebih dalam menyebabkan kulit mengendur akibat gravitasi dan tampak “turun”. Disinilah treatment dengan Ultherapy berperan.
    Apa bedanya Ultherapy dengan Laser ?
    Laser berperan hanya pada lapisan kulit yang lebih atas/superfisial (fine lines, wrinkles, pigmentasi).
    Ultherapy berperan pada lapisan kulit yang lebih dalam dan lapisan dasar penyokong kulit sehingga terjadi efek pengencangan dan pengangkatan (lifting) serta menjangkau lapisan atas kulit untuk kerutan halus dan tekstur kulit menjadi cerah dan segar.
    Keunggulan Ultherapy:
    1. Alat yang telah disetujui FDA yang menggunakan ultrasound imaging untuk melihat lokasi dankedalaman kulit yang tepat saat tindakan sehingga didapatkan hasil yang efektif dan maksimal.
    2. Prosedur singkat, hanya 30-120 menit bergantung area pengerjaan.
    3. Aman.
    4. Rasa sakit minimal yang dapat ditoleransi.
    5. Minimal downtime, bebas beraktifitas.
    6. Pilihan tepat bagi individu yang menginginkan efek seperti faceliftdan tanpa operasi.
    7. Hasil bertahan lama 1-2 tahun bergantung individu.
    Kapan hasil tindakan Ulthera dapat terlihat ?
    Sesaat sesudah tindakan hasil akan terlihat berupa pengencangan dan lifting pada wajah dan leher serta kulit terlihat cerah. Hasil akan terlihat bertahap dalam 2-3 bulan dan proses regenerasi jaringan akan terus berlangsung sampai 6 bulan.
    REPAIRING AND REBUILDING YOUR SKIN FROM THE INSIDE OUT IS A PROCESS, NOT AN EVENT.

  • Radio Frequency Tightening

    Perawatan wajah dengan menggunakan teknologi radio frekuensi. Merupakan salah satu tindakan perawatan wajah dan leher yang berfungsi untuk mengencangkan kulit sehingga wajah terlihat lebih tirus, shaping dan lifting. Menghilangkan kerutan kerutan halus, dan memberikan tampilan kulit cerah dan segar. Selain pada wajah dan leher, tindakan ini digunakan juga sebagai alat bantu pada body countouring and slimming. Dapat digunakan pada untuk mengencangkan pada area lengan atas, lipatan ketiak, perut dan paha.
    Keunggulan RF Tightening
    1. Tanpa suntikan
    2. Tanpa sayatan atau pembiusan.
    3. No downtime. Bebas beraktifitas.
    4. Aman untuk semua jenis kulit.
    5. Hasil segera terlihat sesaat sesudah tindakan. Untuk hasil maksimal membutuhkan
    tindakan berulang.
    6. Dapat digunakan pada wajah dan hampir semua area tubuh.
    Cara Kerja
    Menggunakan energi radio frekuensi 4 Mhz. Sinyal gelombang dipancarkan melalui permukaan alat probe yang secara lembut akan masuk ke dalam lapisan kulit, memanaskan lapisan dermis, sambil melindungi lapisan kulit terluar dengan pendinginan. Pada saat probe menyentuh kulit, sensasi panas yang dipancarkan akan terasa pada lapisan kulit bagian dalam. Pemanasan ini menyebabkan serat-serat kolagen berkonstraksi dan jaringan kulit mengencang.
    Sebelum dilakukan perawatan, terlebih dahulu kulit dibersihkan dari kotoran dan make-up, kemudian aplikasikan gel yang berfungsi sebagai pendingin dan untuk menghindari gesekan langsung kulit dengan alat. Perawatan ini berlangsung selama 15-45 menit, tergantung area, luasnya kulit yang dirawat dan kendurnya kulit. Bagian kulit yang dirawat akan terasa hangat dan sedikit kemerahan yang akan hilang dalam waktu kurang dari sehari.

  • Platelet Rich Plasma

    Merupakan tindakan dengan menggunakan darah pasien sendiri yang akan diproses untuk memisahkan sel darah dan plasma yang kaya akan platelet.
    Proses pengerjaannya sangat mudah, darah pasien diambil kemudian dilakukan sentrifugasi oleh mesin untuk mengambil konsentrat platelet. Konsentrasi platelet yang tinggi (PRP) tersebut kemudian dimasukkan kembali ke kulit melalui micro injection, derma roller atau pengolesan langsung pada kulit pasca tindakan laser fractional.
    Merupakan cara yang aman dan bebas dari resiko alergi karena menggunakan darah pasien sendiri. PRP mengandung faktor-faktor pertumbuhan (growth factor) yang berguna untuk regenerasi jaringan yang cepat dan membantu proses penyembuhan.
    Manfaat PRP:
    Kulit
    Berperan sebagai anti aging dengan merangsang kolagen untuk meremajakan kulit melalui peningkatan kelembaban, kekenyalan, mengurangi keriput dan kerutan. Kulit tampak kencang dan bersinar. Memperbaiki acne scar dan strech mark.
    Rambut
    Digunakan untuk kasus kebotakan, kerontokan rambut dan pitak.
    PRP mengandung platelets yang dapat memperkuat folikel rambut, memperbaiki sirkulasi darah, memberi nutrisi dan merangsang pertumbuhan rambut yang lebih kuat dan sehat. Dengan cara menstimulasi sel punca dan sel-sel lainnya disekitar folikel rambut.
    Keunggulan
    1. Tanpa operasi, prosedur cepat
    2. Aman dan efektif
    3. Bebas dari resiko alergi
    4. Dapat dikombinasikan dengan tindakan derma roller dan laser.
    5. Dapat dilakukan pada kulit wajah, lengan, payudara, perut dan bagian tubuh lainnya
    Konsultasikan masalah anda dengan dokter kami untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

  • Botox

    Semua orang ingin tampil lebih muda dan segar, namun tidak semua orang berani menjalani tindakan pembedahan. Botox® merupakan tindakan tersering non-invasif yang dilakukan di seluruh dunia yang telah mendapat persetujuan oleh FDA (Food and Drugs Administration) Amerika sejak tahun 2002. Diakui dan dipakai oleh 78 negara di seluruh dunia. Terutama untuk mengatasi kerutan kerutan pada wajah (dahi, daerah mata) dan keringat berlebih pada ketiak.
    Bagaimana Cara Kerja Botulinum Toxin (Botox®)?
    Toksin Botulinum adalah neurotoksin yang dihasilkan oleh bakteri Clostridium Botulinum yang berfungsi menghambat asetilkolin untuk merelaksasi otot sehingga kontraksi otot yang berlebihan akan melemah dan mengurangi garis-garis dan kerutan. Botox® disuntikkan pada otot wajah untuk mengatasi kerutan-kerutan dinamis yang timbul akibat kontraksi otot saat wajah berekspresi.
    Bagaimana Terapi Botox®?
    1. Konsultasi dengan dokter sebelum pengobatan untuk memutuskan daerah mana yang akan diterapi Botox®.
    2. Bagian yang akan diterapi dibersihkan dengan alkohol dan dikompres es atau dioleskan krim anestesi.
    3. Menggunakan jarum yang sangat halus dan kecil, obat Botox® disuntikkan pada otot target sehingga rasa sakit sangat minimal dan sesaat.
    4. Tindakan berlangsung sekitar 10-15 menit.
    5. Kemungkinan efek samping yang akan terjadi pada daerah suntikan adalah kemerahan, memar dan bengkak ringan yang bersifat sementara.
    Apa Keunggulan Botox®?
    1. Tanpa operasi
    2. Tindakan aman, cepat dan efektif
    3. No downtime, aktifitas normal
    4. Hasil segera terlihat dan akan maksimal dalam beberapa hari-minggu
    5. Mengencangkan, mengangkat wajah yang kendur serta tampak lebih tirus
    6. Kulit wajah dan leher tampak lebih cerah, muda dan kerutan halus berkurang
    7. Dengan teknik khusus dapat mengontrol minyak pada wajah, pori tampak lebih kecil dan jerawat lebih berkurang.
    8. Mengurangi keringat yang berlebih pada ketiak
    9. Terapibersifat Personalized Botox® Rejuvenation. Disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan tiap individu.
    Berapa Lama Hasil Terapi Botox® Akan Terlihat?
    Bergantung area yang dikerjakan, untuk tujuan lifting pipi maka sesaat sesudah tindakan mulai terlihat lebih kencang dan akan bertambah bagus dalam 1 minggu. Untuk kerutan, hasil akan mulai terlihat dalam 2-3 hari dan akan bertambah maksimal dalam 2 minggu. Bergantung pada keadaan awal dari kerutan dan bervariasi tiap individu. Rata rata efek Botox® bertahan selama 4 – 6 bulan.
    Siapa Yang Memerlukan Terapi BOTOX®?
    Setiap individu yang mengalami keluhan timbulnya kerutan kerutan dan kekenduran pada wajah. Perawatan bisa dilakukan untuk pasien usia 18-65 tahun.

  • Filler

    Seiring dengan bertambahnya usia maka kulit akan mengalami penurunan kolagen, serat elastin dan hyaluronic acid. Menipisnya kulit dan berkurangnya volume pada kulit, kendur dan keriput merupakan contoh terjadinya penuaan pada kulit. Tissue augmentation atau filler merupakan suatu cara untuk mengembalikan kontur wajah sebagai proses peremajaan kulit yang telah mengalami penuaan.
    Bahan dasar filler adalah hyaluronic acid, merupakan suatu zat atau senyawa yang dihasilkan oleh tubuh dan cenderung menghilang seiring dengan umur.
    Area mana saja yang dapat di filler?
    1. Smiling Lines (garis Senyum)
    2. Marionette (garis samping mulut)
    3. Cheek (volume pipi)
    4. Under-eye Hollowness or Sunken eyes (bawah mata yang cekung)
    5. Nose, Chin, Lips (membentuk hidung, dagu dan bibir)
    6. Mengembalikan kelembaban dan kekenyalan kulit wajah dan leher.
    7. Menyamarkan kerutan.
    Suntikan Filler tidak seperti suntikan Botox yang mengendurkan otot di bawah kerutan dan keriput yang timbul pada waktu berekspresi. Filler disuntikkan di bawah kulit untuk mengembalikan elastisitas kulit dan berfungsi sebagai pengisi volume pada garis, lipatan atau area yang telah berkurang. Filler mengembalikan volume dan struktur wajah. Mengisi bawah mata, pipi, bibir tipis sehingga tampak lebih penuh dan tangan kendur. Mengurangi keriput halus, mengangkat dan membentuk garis rahang (jawlines). Sehingga mengembalikan keremajaan kulit.
    Berapa lama filler dapat bertahan?
    Hasil treatment filler dapat bertahan bergantung individu dan produk filler yang digunakan, umumnya dapat bertahan 6 – 18 bulan. Untuk mempertahankan hasil yang lebih baik perlu dilakukan pengulangan dalam waktu 6 bulan.
    Keunggulan Filler
    1. Tanpa operasi
    2. Rasa sakit minimal
    3. Tindakan aman dan cepat
    4. Hasil langsung terlihat alami, tidak kaku dan lebih muda.
    5. Minimal – No downtime. Bebas beraktifitas
    Apakah semua orang dapat melakukan treatment filler?
    Semua orang dapat melakukan perawatan Filler, kecuali ada obat dan kondisi tertentu yang menghalangi penggunaannya . Dokter akan mengajukan sejumlah pertanyaan untuk memastikan apakah Filler dermal sesuai dengan keadaan anda.Jika sedang hamil atau menyusui maka disarankan untuk menunda.
    19. Facial
    20. Vitamin Injection

  • Radio Frequency

  • Slimming Master

    Slimming Master™ adalah mesin yang digunakan untuk pelangsingan, penurunan berat badan, dan pembentukan / shaping tubuh. Umumnya hasil terlihat hanya dalam satu kali perawatan.
    Cara Kerja:
    Slimming Master™ adalah mesin dengan penggabungan terapi sinar infra merah jauh dengan terapi akupuntur (low & middle frequency) yang bekerja secara bersamaan, sehingga memiliki efektifitas ganda. Getaran getaran elektrik dari titik titik akupuntur dipasangkan pada daerah perawatan selama 30-45 menit.
    Dapat dilakukan terpisah atau gabungan dengan tindakan lainnya, seperti Mesotherapy Slimming Injection atau Radio Frequency Tightening atau Cool Sculpting/Cryolipolisis.
    Indikasi Perawatan
    1. Instant Body Shaping : lingkar pinggang berkurang 2-8 cm dalam satu kali perawatan.
    2. Instant Weight Loss : untuk orang yang gemuk, 1-2 paket perawatan dapat mengurangi
    2-10 Kg berat dan 2-10 cm ukuran lingkar pinggang.
    3. Mengencangkan perut bergelambir dan kendor setelah melahirkan.
    4. Mengencangkan dan mengangkat payudara yang kendur
    5. Selulit/kulit jeruk
    6. Massage Therapy dan akupuntur untuk mengurangi nyeri dan rasa sakit pada waktu menstruasi.
    Slimming Master dapat digunakan untuk perampingan, pengencangan dan pembentukkan pada lengan, perut, paha serta payudara.

    Hasil bergantung pada berat ringan keadaan dan individu. Untuk hasil lebih maksimal disarankan melakukan tindakan teratur dan berulang.

  • Cool Sculpting

    Merupakan metode non invasive untuk menghancurkan sel sel lemak tanpa luka dan pembedahan melalui metode pendinginan. Terjadi pembekuan pada sel sel lemak. Paparan dingin pada suhu tertentu akan menghancurkan sel-sel lemak tanpa merusak jaringan di sekitarnya. Sel-sel lemak tersebut pada akhirnya akan dikeluarkan dari tubuh melalui proses metabolisme.
    Bagaimana prosedur treatment CoolSculpting atau Cryolipolisis?
    Aplikator cryolipolisis diletakkan di atas bagian tubuh yang berlemak. Lemak akan divakum oleh alat penghisap, lalu didinginkan untuk membekukan sel sel lemak pada suhu tertentu dengan teknologi cryo.
    Sel-sel lemak di bawah kulit peka terhadap suhu dingin, sedangkan jaringan lainnya seperti pembuluh darah, saraf, melanosit dan fibrosit tidak peka terhadap dingin. Hal ini menghasilkan penghancuran sel lemak tanpa merusak jaringan lain di sekitarnya.

    Prosedur ini pada umumnya cukup nyaman bagi pasien, hanya akan terasa saat lemak divakum ke dalam mesin cryo, dan ada sedikit rasa dingin.
    Setelah treatment, pada beberapa area akan meninggalkan bekas sedikit kemerahan yang akan hilang beberapa jam setelah terapi. Pada beberapa pasien dapat terjadi kebiruan yang akan hilang sendiri dalam beberapa hari. Ini adalah efek dari vakum.

    Keunggulan CoolSculpting atau Cryolipolisis
    1. No downtime. Tidak memerlukan waktu pemulihan sehingga bebas beraktifitas.
    2. Tanpa sayatan, tanpa bedah.
    3. Aman.
    4. Dari hasil penelitian, membuktikan bahwa prosedur ini dapat mengurangi lemak lebih dari 40 persen.
    Tindakan dapat dilakukan pada beberapa area per kali datang. Dapat dilakukan pada area mana saja. Lengan, bawah dagu, ketiak, badan, perut, dan paha.
    Hasil maksimal terlihat setelah 6-8 minggu pasca tindakan. Lemak pada area tindakan akan berkurang dan terjadi penurunan lingkar perut, lengan atau area lain yang dikerjakan.
    Untuk menjaga hasilnya, disarankan agar tetap mengatur pola makan dan rutin olahraga.

  • Lipolysis Laser

  • Meso Slimming


Anti Aging

Penuaan adalah proses yang pasti terjadi pada manusia. Proses ini disertai dengan menurunnya fungsi, atau rusaknya sel-sel yang mendukung kebugaran dan penampilan. Tubuh yang mudah lelah, sendi yang mulai sering terasa sakit, dan wajah yang tidak sesegar sebelumnya adalah beberapa hal yang terjadi saat tubuh bertambah usia.
Klinik PROMEC menghadirkan teknologi kedokteran yang memungkinkan dilakukannya perawatan khusus untuk menjaga agar pasien tetap bugar dan memiliki penampilan prima meski usia terus bertambah. Perawatan antiaging PROMEC dilakukan oleh para dokter yang telah menempuh pendidikan dan pelatihan antiaging medis, dan didukung dengan berbagai jenis tindakan dan alat modern yang membantu mengatasi berbagai masalah penuaan.

  • Stem Cell

    Stem cells atau yang diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia sebagai sel punca, adalah sel yang belum memiliki fungsi khusus, dapat memperbaharui dan membelah diri menjadi sel yang sejenis atau mengubah diri (berdiferensiasi) menjadi jenis sel yang sama sekali berbeda tergantung lingkungannya. Karena sifat tersebut, sel punca diyakini memiliki efek anti penuaan karena dapat digunakan untuk mengisi dan memperbaharui sel jaringan yang rusak.
    Penuaan adalah proses yang kompleks, di mana sel-sel tubuh manusia, termasuk sel-sel punca perlahan-lahan rusak dan akhirnya mati.Terapi sel punca dapat memperlambat, menghentikan, bahkan memutar-balikkan proses penuaan, karena sel-sel ini memiliki manfaat anti penuaan yang unik. Ia mampu cara memperbarui dan memperbaiki sel dan organ.
    Terapi sel punca dilakukan dengan memakai sel punca pasien sendiri. Sel-sel tersebut diekstraksikan, lalu dimasukkan kembali ke tubuh pasien sendiri. Sel punca dapat meremajakan kulit wajah, tubuh, organ-organ, dan membuat tubuh terasa lebih bugar. Perawatan anti penuaan dengan sel punca juga memperbaiki kemampuan fisik, kesehatan rambut, dan mengurangi atau menghilangkan gejala-gejala penuaan lainnya seperti sering lupa, konsentrasi yang menurun, kelelahan, kerutan pada kulit, flek-flek akibat penuaan kulit, rasa sakit dan kaku pada sendi, dan gejala-gejala lainnya. Terapi ini juga meningkatkan energi dan mengurangi rasa mudah lelah.

  • Pain Management

    Seiring terjadinya penuaan dan menopause, muncul pula rasa tidak nyaman atau sakit pada tubuh. Rasa panas (hot flashes), gangguan tidur, perasaan yang berubah-ubah (mood swings), adalah beberapa gejala khas menopause. Di samping kondisi-kondisi itu,jutaan wanita yang mengalami menopause juga merasakan rasa sakit pada otot dan sendi. Migren (sakit kepala sebelah) atau sakit kepala yang terus-menerus, sakit punggung, dan osteoarthritis, juga sering terjadi seiring penuaan.
    Memahami hal ini, maka perawatan anti-aging di PROMEC juga membantu pasien mengatasi rasa sakit. Pain management– menjadi bagian dari perawatan antiaging yang kami tawarkan. Pain management dikombinasikan dengan perawatan antiaging lainnya, dan disesuaikan kebutuhan masing-masing pasien.

  • Hormon Replacement Therapy

    Hormone Replacement Therapy (HRT) juga dikenal sebagai terapi hormon untuk perawatan di masa menopause. HRT dilakukan dengan memberikan hormon estrogen dan progesteron untuk mengatasi gejala-gejala khas menopause dan penuaan.
    Di masa menopause, setelah menstruasi berhenti, produksi hormon pada tubuh wanita menurun. Kondisi ini mengakibatkan gejala-gejala yang terasa kurang nyaman pada tubuh, seperti rasa panas (hot flashes), vagina yang kering, dan kondisi lainnya seperti osteoporosis (pengeroposan tulang). HRT dilakukan untuk mengganti hormon yang tidak lagi diproduksi oleh tubuh. Hingga saat ini, HRT dianggap sebagai perawatan paling efektif untuk mengatasi gejala-gejala menopause (WbMD, 2014).


PLASTIC SURGERY

Bedah plastik adalah pilihan bagi Anda yang ingin menyempurnakan penampilan. Semua tindakan bedah plastik di PROMEC dilakukan langsung oleh dokter spesialis bedah estetika berpengalaman.

  • Liposuction

    Liposuction adalah tindakan pembuangan lemak yang tidak diinginkan dan berada di bawah kulit di bagian tubuh tertentu dengan cara disedot/dihisap dengan menggunakan alat khusus.
    Bagian tubuh yang sering menimbun lemak diantaranya adalah dinding perut, pinggang, pinggul, paha dalam dan luar, pantat, lengan atas, daerah leher dan pipi.
    Banyak manfaat yang didapat dengan liposuction. Misalnyauntuk membantu orag dengan berat badan berlebih mengurangi lemak dan berat badan dalam waktu singkat. Pengurangan berat badan dapat mengurangi nyeri di lutut akibat osteoarthritis atau pengeroposan bantalan sendi lutut, menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, sehingga mengurangi risiko penyumbatan pembuluh darah yang berdampak pada penyakit jantung.
    Bagi orang dengan kondisi berat badan tidak terlalu berlebih,liposuction berguna untuk menghilangkan lemak didaerah tertentu sehingga terbentuk tubuh yang lebih ideal.

  • Blepharoplasty

    Blepharoplasty adalah prosedur yang dilakukan untuk mengkoreksi bentuk kelopak mata, termasuk untuk membentukkelopak mata. Operasi koreksi kelopak dapat dilakukan dalam keadaan biuslocal, dengan waktu operasi kurang lebih 1 jam.

  • Rhinoplasty

    Rhinoplasty adalah prosedur beda plastik untuk mengkoreksi bentuk hidung sesuai bentuk yang diinginkan. Operasi hidung merupakan salah satu operasi minor dengan prosedur yang relatif singkat yaitu 45 menit – 60 menit tergantung dari teknik dan bahan yang digunakan. Operasi hidung sendiri ada 2 macam tekniknya, yaitu open Rhinoplasty dan Closed Rhinoplasty.
    Umumnya, dokter di Indonesia menggunakan teknik closed Rhinoplasty, dimana sayatan dibuat di dalam salah satu lubang hidung, kemudian dokter membuka jaringan dan memasukan implan yang sudah disesuaikan dengan bentuk hidung. Pasien biasanya dalam keadaan sadar sehingga bisa melihat bagaimana tingkat kepuasan terhadap bentuk hidung yang dibuat. Pemakaian implan bisa digabungkan dengan penggunaan tulang rawan yang dipasang di ujung implan untuk membuat mancung hidung lebih natural dan sempurna.
    Setelah operasi hidung, umumnya bengkak akan terjadi selama maksimal 2 minggu, dan hidung akan di plester selama 1 minggu untuk mencegah hidung miring, jahitan juga akan dibuka setelah hari ke 7. Hasil akhir akan terlihat maksimal setelah 6 bulan dan minimal 3 bulan. Diantara waktu itu, bentuk hidung bisa berubah-berubah sebagai bagian dari proses penyembuhan.

  • Facelift

    Seiring dengan pertambahan usia, elastisitas kulit wajah akan menurun secara alami. Kulit wajah pun mengendur, bahkan pada beberapa orang tampak menggelambir. Hal ini bisa memengaruhi rasa percaya diri seseorang.
    Salah satu prosedur medis yang dapat mengatasi kondisi fisik di atas adalah bedah plastik facelift. Sebelumnya, facelift hanya dilakukan untuk mengencangkan kulit, tapi kini dapat sekaligus mereposisi otot, kulit, dan lemak.
    Hasil terbaik facelift dapat diperoleh pada seseorang yang masih memiliki elastisitas kulit. Operasi kecantikan ini melibatkan prosedur pengangkatan dan membuang kulit yang menggelambir. Selanjutnya kulit wajah akan ditarik untuk diposisikan ulang.Durasi prosedur facelift beragam, mulai dari 2 jam hingga 6 jam, tergantung pada kondisi tiap pasien. Prosedur facelift dimulai dengan sayatan pada rambut atau garis rambut bagian atas dan bagian depan telinga. Sayatan kemudian diteruskan ke bawah telinga hingga berakhir di garis rambut bagian belakang telinga. Dokter kemudian akan menarik/menata otot, kulit, dan lemak, sesuai kebutuhan, lalu menjahit bekas sayatan.
    Perban akan dibuka dalam beberapa hari. Pada 2-3 minggu pertama, pasien masih mengalami memar dan bengkak, dan harus kembali memeriksakan diri. Di masa itu, dokter juga akan melepaskan jahitan. Proses pemulihan setelah facelift bisa berbeda pada tiap orang. Pada umumnya, hasil dari prosedur facelift dapat bertahan hingga sekitar 5-10 tahun. Penampilan Anda akan terlihat lebih muda.

  • Breast Augmentation

    Breast Augmentation merupakan bentuk prosedur bedah plastic yang dilakukan untuk mengisi kekurangan massa payudara. Breast Augmentation (BA) dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu pemasangan silikon gel atau padat dan proses fat grafting. Silikon yang digunakan pada BA terdiri atas silikon tekstur dan non tekstur. Beda halnya dengan pemasangan silikon, proses fat grafting dilakukan murni berdasarkan pengambilan pada lemak bagian tubuh lainnya untuk digunakan sebagai massa buatan pada payudara.
    Pemberian silikon gel dan fat grafting tergolong proses yang aman. Pada beberapa kasus, hasil dari fat grating cenderung akan lebih tidak memuaskan pasien, dibanding silikon gel yang mampu bertahan seumur hidup. Lemak fat grafting yang diletakkan pada payudara dapat berkurang sesuai dengan kondisi lemak pada tubuh pasien.
    Sebelum pasien menjalani prosedur BA,mereka wajib menjalani serangkaian pemeriksaan medis seperti USG payudara, tes darah, foto rontgen, dan mamografi, karena proses pembedahan payudara dan pemasangan implan harus dilakukan dalam keadaan yang steril dari berbagai penyakit.

  • Vaginoplasty

    Vaginoplasty adalah prosedur yang dilakukan untuk memperbaiki kondisi vagina. Beberapa hal yang bisa mengubah kondisi vagina diantaranya adalah proses melahirkan. Selain melahirkan normal, vaginoplasty bisa dilakukan karena otot vagina dan panggul bisa jadi melemah seiring pertambahan usia. Akibatnya, kenikmatan saat berhubungan seksual pun terganggu, atau terjadi masalah sering beser (ingin buang air kecil terus-menerus).
    Vaginoplasty yang biasa dilakukan oleh dokter bedah mempunyai tujuan ke arah kosmetik dan rekonstruksi vagina, sementara vaginoplasty yang dilakukan oleh dokter kebidanan dan kandunganbertujuan untuk vaginography atau perbaikan pada vagina (vagina repairing).
    Vaginoplasty bisa memperbaiki vagina bagian luar, bagian dalam, dinding vagina, bibir vagina, dan hymen/ selaput dara. Biasanya bagian bawah vagina paling sering mendapatkan perbaikan.
    Di PROMEC, vaginoplasty dapat dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik maupun dokter spesialis kebidanan dan kandungan.


OBSTETRIC GYNECOLOGY

Di PROMEC, Anda bisa mendapatkan layanan konsultasi dan pemeriksaan obstetric gynecology (kebidanan dan kandungan), beserta berbagai tindakan yang diperlukan. Layanan kebidanan dan kandungan di PROMEC dilakukan oleh dokter spesialis kebidanan dan kandungan berpengalaman.

  • IUD

    KB dengan alat kontrasepsi Intra Uterine Device (IUD) dilakukan dengan memasang alat IUD di mulu rahim. Alat ini bekerja dengan cara menghalangi sperma bertemu sel telur sehingga kehamilan tidak akan terjadi.
    IUD berbentuk seperti huruf T, terbuat dari plastik yang lentur yang pada ujung bagian bawahnya terdapat tali akan. Fungsi tali ini adalah untuk mengecek apakah IUD masih terpasang dengan tepat dan baik. Pemasangan KB IUD tidak terlalu lama, bisa dilakukan dengan rawat jalan dan secara berkala.

  • Implant (Susuk KB)

    Susuk KB atau implant adalah alat kontrasepsi yang berbentuk seperti tabung kecil sepanjang kurang lebih 2 cm. Implant dipasang di bawah kulit lengan atas.Didalam tabung implant terdapat hormon progesteron yang akan dikeluarkan sedikit demi sedikit ke dalam tubuh pemakainya.

  • Injection (Suntik KB)

    Suntik 1 Bulan
    Suntikan KB 1 Bulan. Suntikan KB ini mengandung kombinasi hormon Medroxyprogesterone Acetate (hormon progestin) dan Estradiol Cypionate (hormon estrogen). Komposisi hormon dan cara kerja Suntikan KB 1 Bulan mirip dengan Pil KB Kombinasi. Suntikan pertama diberikan 7 hari pertama periode menstruasi Anda, atau 6 minggu setelah melahirkan bila Anda tidak menyusui.
    Suntik 3 Bulan
    Suntikan KB 3 Bulan. Suntikan KB ini mengandung hormon Depo Medroxyprogesterone Acetate (hormon progestin) 150 mg. Sesuai dengan namanya, suntikan ini diberikan setiap 3 bulan (12 Minggu). Suntikan pertama biasanya diberikan 7 hari pertama periode menstruasi Anda, atau 6 minggu setelah melahirkan.

  • Pil

    KB dengan pil dilakukan dengan cara mengkonsumsi pil KB setiap hari secara teratur. Pil KB mengandung dua macam hormon yang sama dengan hormon yang ada pada setiap wanita yakni estrogen dan progestin, yang akan mengatur siklus menstruasi.

  • USG 2D/4D

    Pemeriksaan ultrasonografi (USG) adalah pemeriksaan kandungan dengan menggunakan gelombang suara berfrekuensi tinggi. USG bisa dilakukan sebelum usia kehamilan mencapai 3 bulan untuk mengetahui usia kandungan dan lokasi janin, lalu saat trimester kedua untuk mengetahui ada kelainan atau tidak.
    Dari sisi obstetri, USG juga dipakai untuk memeriksa dan memastikan adanya kehamilan intrauterin, melihat potensi kehamilan abnormal, keguguran, dan kelainan-kelainan pada kehamilan lainnya seperti plasenta previa dan kelainan plasenta lainnya, mengevaluasi dinamika leher rahim, kemungkinan persalinan prematur dan ketuban pecah dini.
    Di sisi ginekologi, USG dipakai untuk diagnosis patologi panggul, rahim, ovarium/indung telur, adneksa/jaringan di sekitar rahim dan cul. USG juga menjadi bagian dari pemeriksaan ginekologi tahunan terutama pada pasien yang memiliki risiko tinggi kanker ginekologi (endometrium, ovarium, HRT) dan dipakai untuk mendiagnosa infertilitas/ketidak-suburan, dan pemeriksaan saluran reproduksi lainnya.
    USG 2D
    Pemeriksaan dengan USG 2D umumnya hanya memberikan gambar janin secara datar dan hanya secara garis besarnya saja sehingga biasanya hanya bisa dimengerti oleh dokter. Hasil USG ini tetap bisa digunakan untuk melihat organ-organ internal bayi. Pada pemeriksaan awal atau saat masih di trimester awal, biasanya dokter akan menggunakan jenis USG 2D untuk memeriksa kondisi janin.
    Pada USG 2D gambar yang terlihat akan tampak samar-samar, meskipun gerakannya tetap terpantau dengan baik. Tapi jika dokter melihat adanya potensi kelainan, biasanya disarankan untuk melakukan USG dengan dimensi yang lebih tinggi.
    USG 3Dimensi
    Pemeriksaan menggunakan USG 3D akan memberikan gambaran janin yang lebih detail sehingga gambar yang dihasilkan bisa dimengerti oleh ibu dan juga anggota keluarga lainnya. USG 3D juga memungkinkan untuk melihat anatomi tubuh janin dengan lebih jelas misalnya dapat mendeteksi gangguan bibir sumbing.
    USG 4 Dimensi
    Pada pemeriksaan USG 4D gambar yang dihasilkan lebih detail dan akurat serta bisa bergerak sehingga terlihat seperti sebuah film. USG 4D ini juga mampu memvisualisasikan anggota tubuh lebih jelas, misalnya hidung janin mancung atau pesek, serta menunjukkan aktivitas janin di dalam perut seperti sedang menghisap jari atau menguap.
    Pemeriksaan USG 4D juga dapat mendeteksi kelainan yang terjadi secara lebih dini, sehingga pengobatan yang diberikan lebih terarah. Kelainan yang dapat dideteksi seperti menentukan usia kehamilan, kelainan plasenta atau mendeteksi kehamilan ektopik. Keuntungan lain yang didapat adalah keluarga bisa mendapatkan film janinnya dalam bentuk CD.

  • Colposcopy

    Colposkopi adalah pemeriksaan untuk melihat permukaan serviks. Alat ini menggunakan mikroskop berkekuatan rendah yang memperbesar permukaan seviks sampai dengan 10-40 kali dari ukuran normal. Pembesaran ini membantu mengidentifikasi daerah permukaan serviks yang menunjukkan abnormalitas.

  • Ante Natal Care (Periksa Kehamilan )

    Di PROMEC Anda bisa melakukan pemeriksaan kehamilan secara berkala untuk mendapatkan informasi seputar kehamilan dari dokter spesialis kandungan yang berpengalaman.

  • CTG

    Alat Kardiotokografi (CTG) atau juga disebut Fetal Monitor adalah alat yang digunakan untuk memeriksa kondisi kesehatan janin. Pemeriksaan umumnya dapat dilakukan pada usia kehamilan 7-9 bulan dan pada saat persalinan. Pemeriksaan CTG diperoleh informasi berupa signal irama denyut jantung janin (DJJ), gerakan janin dan kontraksi rahim. Pada saat bersalin kondisi janin dikatakan normal apabila denyut jantung janin dalam keadaan reaktif, gerakan janin aktif dan dibarengi dengan kontraksi rahim yang adekuat.

  • Laser Vagina

    Banyak wanita yang merasa tidak nyaman atau berkurang rasa percaya dirinya karena organ kewanitaannya tidak seperti dulu lagi. Ada berbagai faktor, seperti melahirkan dengan cara normal, usia, dan penyebab-penyebab lain yang membuat organ kewanitaan berubah.
    PROMEC dapat membantu Anda mengatasi hal ini. Menggunakan teknologi laser vaginal tightening (LVT) yang menghantarkan panas untuk merangsang pertumbuhan kolagen pada mukosa organ intim, perawatan ini dapat mengencangkan otot dan memperbaiki struktur organ kewanitaan.
    Beberapa manfaat LVT adalah;
    1. Mengecilkan saluran organ kewanitaan, serta mengencangkan dan mengembalikan kekenyalan ototnya
    2. Meningkatkan kualitas hubungan suami istri.
    3. Meningkatkan kualitas hidup
    4. Mengatasi keluhan sering beser atau peranakan turun
    Keunggulan Laser Vaginal Tightening
    1. Non Ablative.
    2. Tanpa operasi, tanpa sayatan.
    3. Tanpa anestesi.
    4. Minimal down time.
    5. Bebas beraktifitas.
    6. Tanpa persiapan tindakan. Aman dan cepat.

    Popular Aesthetic Gynecology
    Layanan Aesthetic Gynecology di PROMEC dilakukan untuk merawat, menjaga, atau mengembalikan kondisi organ khusus kewanitaan ke kondisi yang diinginkan. Beberapa layanan yang tersedia diantaranya laser vaginal tightening (LVT) untuk mengencangkan vagina, labiaplasty untuk memperbaiki atau mempercantik bentuk vagina, dan hymenoplasty untuk memperbaiki selaput dara (hymen).
    Tindakan Aesthetic Gyecology di PROMEC dilakukan langsung oleh para dokter spesialis kebidanan dan kandungan berpengalaman, yang memahami keinginan dan kebutuhan wanita.

  • HPV Screening

    Human Papilloma Virus (HPV) adalah salah satu penyebab utama kanker leher rahim (kanker serviks),beberapa jenis kanker serta penyakit lainnya.Menyadari pentingnya sebagai perlindungan terhadap HPV dan penyakit-penyakit yang ditimbulkannya, PROMEC berbagai pilihan untuk melindungi diri dari HPV.
    Pap Smear
    Pemeriksaan pap smear adalah cara untuk mendeteksi dini kanker leher rahim. Pemeriksaan ini dilakukan dengan cepat, tidak sakit, dengan biayanya yang relatif terjangkau dan hasilnya akurat.
    Pemeriksaan papsmear dapat dilakukan kapan saja,kecuali pada masa haid atau sesuai petunjuk dokter. WHO merekombinasikan semua wanita yang telah menikah atau telah melakukan hubungan seksual untuk menjalani pemeriksaan Pap smear minimal setahun sekali hingga usia 70 tahun.
    Thin Prep
    ThinPrep Pap Test adalah tes pap smear dengan metode terkini LBC ( liquid-based cytology atau sitologi berbasis cairan ) yang memberikan hasil lebih komprehensif dan akurat, hingga 60 – 80 %. Menurut American Cancer Society, sepanjang tahun 1997-2007 sejak metode thinPrep Pap Test digunakan, angka perkiraan kasus kanker serviks di Amerika dapat ditekan hingga 33%. Hal ini berdampak positif menurunkan angka penderita kanker serviks serta tingkat kematian akibat kanker pada wanita.
    HPV DNA Paptest
    Merupakan pemeriksaan molekuler yang secara langsung bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya Human Papilloma Virus (HPV) pada sel-sel yang diambil dari leher rahim.
    Dapat mendeteksi adanya infeksi HPV bahkan sebelum terjadi perubahan sel leher rahim dan mempunyai sensitivitas yang tinggi hingga 95%.
    IVA ( inspeksi Visual dengan Asam asetat )
    Yaitu pemeriksaan untuk mendeteksi secara langsung adanya kelainan leher rahim dengan cara memulas leher rahim dengan larutan asam asetat 3-5%, bila setelah pulasan asam asetat 3-5% ada perubahan warna pada permukaan leher rahim, yaitu tampak bercak putih,maka kemungkinan besar ada kelainan tahap pra kanker pada leher rahim.

  • Vaksin HPV

    Kanker leher rahim atau disebut juga kanker serviks adalah sejenis kanker yang 99,7% disebabkan oleh human papilloma virus (HPV) onkogenik, yang menyerang leher rahim. Kanker ini dapat hadir dengan pendarahan vagina, tetapi gejala kanker ini tidak terlihat sampai kanker memasuki stadium yang lebih jauh, yang membuat kanker leher rahim fokus pengamatan menggunakan Pap smear
    Pencegahan terhadap kanker serviks dapat dilakukan dengan program screeningdan pemberian vaksinasi. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia – WHO, vaksinasi merupakan pencegahan utama untuk penyakit terkait HPV (WHO, 2014).
    Di negara maju, kasus kanker jenis ini sudah mulai menurun berkat adanya program deteksi dini melalui pap smear. Vaksin HPV akan diberikan pada perempuan usia 10 hingga 55 tahun melalui suntikan sebanyak tiga kali, yaitu pada bulan ke nol, satu, dan enam. Dari penelitian yang dilakukan, terbukti bahwa respon imun bekerja dua kali lebih tinggi pada remaja putri berusia 10 hingga 14 tahun dibanding yang berusia 15 hingga 25 tahun.

  • Vaksinasi

    Anti tetanus
    Manfaat imunisasi TT pada ibu hamil:
    – Melindungi bayinya yang baru lahir dari tetanus neonatorum. Tetanus neonatorum adalah penyakit tetanus yang terjadi pada neonatus (bayi berusia kurang 1 bulan) yang disebabkan oleh clostridium tetani, yaitu kuman yang mengeluarkan toksin (racun) dan menyerang sistim saraf pusat
    – Melindungi ibu terhadap kemungkinan tetanus apabila terluka

  • Program Pemilihan Jenis Kelamin Bayi

    Saat ini anda dapat memilih jenis kelamin bayi dengan tingkat keakuratan mencapai lebih dari 85%. Jenis kelamin bayi ditentukan oleh kromosom yang membangunnya. Seorang Laki-laki mempunyai dua jenis kromosom pada sel sperma yaitu kromosom X dan kromosom Y (XY), sedangkan seorang Perempuan mempunyai kromosom XX (keduanya kromosom X). Bayi akan memperoleh satu kromosom dari ayah dan satu kromosom lagi dari ibunya. Bila bayi mendapatkan kromosom Y dari sang ayah maka akan terbentuk kromosom XY yang menentukan jenis kelamin bayi laki-laki/pria. Bila ia mendapatkan kromosom X dari sang ayah maka akan terbentuk kromosom XX yang menentukan jenis kelamin bayi perempuan/wanita

  • Inseminasi

    Inseminasi adalah teknologi untuk mendapatkan kehamilan dengan cara menyemprotkan sperma yang sudah diseleksi ke dalam rahim calon ibu, Dengan inseminasi, proses pertemuan antara sperma dan sel telur tetap terjadi di dalam tubuh manusia.

  • Kauterisasi Kutil Genital

    Yaitu pengambilan kutil dengan menggunakan alat listrik yang sifatnya membakar sampai ke akar, tetapi tidak berbekas. Kauterisasi dilakukan oleh dokter.

  • Medical Vagina Spa

    Cara modern yang lebih aman dan nyaman untuk merawat vagina dengan menggunakan Ozone murni (uap O3). Terapi ini mempunyai kelebihan, yaitu tidak akan membunuh flora normal yang dibutuhkan vagina.Medical Vagina Spa terdiri dari:
    – Ozonisasi Vagina untuk mengatasi bau, jamur dan keputihan
    – Mengencangkan Otot Vagina dengan metode Kegel untuk mengukur kekuatan otot vagina dan exercise


DENTAL TREATMENT

  • Extraksi

    Ekstraksi gigi adalah proses pencabutan gigi dari dalam soket dari tulang alveolar. Ekstraksi gigi dapat dilakukan dengan dua teknik yaitu teknik sederhana dan teknik pembedahan.
    Pencabutan gigi dilakukan untuk beberapa kondisi, diantaranya untuk membuang gigi yang sudah rusak dan menimbulkan peradangan, membuang gigi bungsu yang tumbuh tidak sempurna dan menimbulkan rasa sakit atau bengkak, gigi dengan karies yang besar, gigi yang sudah goyah, dan lain-lain.
    Ekstraksi gigi di PROMEC dilakukan oleh dokter gigi berpengalaman, menggunakan alat-alat kedokteran gigi yang lengkap.

  • Scaling

    Scaling gigiadalah proses pembersihan karang gigi. Karang gigi, atau yang biasa disebut kalkulus di dunia kedokteran gigi, adalah tumpukan plak yang telah termineralisasi kemudian menempel dan mengeras pada gigi. Jika gigi sudah mulai berlubang dan tidak segera ditangani, maka kerusakan yang ditimbulkan bisa menjadi lebih parah, dan dibutuhkan untuk mencabut gigi. Scaling yang dilakukan secara teratur dapat mengurangi risiko kerusakan gigi.
    Pada dasarnya gigi memiliki kemampuan untuk membersihkan diri melalui saliva (air ludah), tetapi pada gigi yang sudah terbentuk karang gigi, kemampuan ini menurun sehingga dibutuhkan perawatan tambahan untuk membersihkan gigi. Ketika kemampuan gigi untuk membersihkan diri menurun, besar kemungkinan bakteri akan lebih mudah menempel pada karang gigi dan menyebabkan timbulnya karies gigi.
    Dampak lain dari karang gigi adalah perubahan warna gigi, terutama jika si pemilik gigi sering mengonsumsi makanan dan minuman yang bisa mengubah warna, seperti teh dan kopi. Merokok juga salah satu penyebab berubahnya warna gigi, tak hanya menguning, tetapi juga bisa sampai menjadi kehitaman. Dengan adanya bakteri yang menempel pada gigi, maka ada kemungkinan juga jaringan pendukung gigi menjadi terganggu. Gejalanya bisa diketahui dari bau mulut yang tidak sedap, gusi meradang dan berwarna merah (bahkan mudah berdarah), dan yang paling parah adalah gusi membengkak yang menimbulkan kegoyahan pada gigi.
    Idealnya, pembersihan karang gigi dilakukan setiap enam bulan sekali, sama seperti memeriksa gigi.

  • Bleaching

    Gigi yang putih dan sehat akan menunjang penampilan pemiliknya. Bleaching adalah tindakan yang pemutihan gigi.
    Proses bleaching yang dilakukan oleh dokter gigi di dalam klinik menggunakan obat pemutih gigi yang berkadar tinggi, dikombinasikan dengan penyinaran sehingga hasilnya bisa lebih maksimal.
    Ada beberapa hal yang harus diperhatikan setelah melakukan proses pemutihan gigi, diantaranya menjaga konsumsi makanan dan minuman yang boleh ataupun tidak boleh dikonsumsi setelah proses pemutihan gigi selama 7 hari. Untuk menjaga agar warna gigi tetap putih, setelah 7 hari itu pasien juga harus terus berusaha untuk tidak mengkonsumsi makanan dan minuman yang dilarang dikonsumsi setelah proses pemutihan gigi.

  • Endodontic

    Endodontic adalah proses untuk mengeluarkan jaringan gigi yang telah membusuk.Jika jaringan gigi yang telah membusuk tersebut tidak segera dibersihkan atau dibiarkan maka bisa menimbulkan pembengkakan dan timbulnya nanah pada gusi.
    Perawatan endodontic bisa dilakukan untuk mempertahankan gigi asli agar terhindar dari pencabutan, sehingga sebaiknya pasien tidak menunda-nunda pemeriksaan dan tindakan jika terdapat tanda-tanda syaraf gigi telah membusuk.
    Gejala gigi yang memerlukan perawatan endodontic diantaranya:
    1. Gusi yang mengalami pembengkakan
    2. Gigi yang lubangnya sudah sangat besar, dan dipastikan infeksi pada gigi tersebut telah menjalar sampai akar gigi.
    3. Rasa sakit pada gigi yang berlangsung terus-menerus.

  • Odontektomi

    Odontektomi adalah tindakan bedah atau operasi sederhana yang dilakukan untuk mengeluarkan gigi bungsu yang impaksi. Gigi impaksi adalah gigi yang tidak dapat keluar sama sekali atau tidak dapat keluar secara sempurna pada rongga mulut. Gigi bungsu yang impaksi terjadi karena posisi gigi dan ruang pada lengkung rahang yang tidak memenuhi syarat untuk gigi bungsu tersebut dapat tumbuh sempurna.
    Setelah prosedur odontektomi dilaksanakan, biasanya pipi pasien akan membengkak. Hal ini adalah reaksi yang wajar karena tubuh sedang memberi respon yang membantu proses penyembuhan setelah tindakan odontektomi. Pengeluaran gigi bungsu dengan prosedur odontektomi dianggap oleh tubuh sebagai suatu trauma, sehingga tubuh akan mengusahakan penyembuhan sesegera mungkin pada area tersebut dengan proses yang disebut sebagai inflamasi.
    Inflamasi yang terjadi ditandai dengan pembengkakan, kemerahan, terasa lebih hangat dan nyeri. Proses ini tidak perlu dikhawatirkan karena merupakan respon normal dari tubuh. Biasanya 3 sampai 4 hari setelah prosedur odontektomi, pembengkakan akan berkurang dan hilang setelah 1 minggu. Namun bila 3 hari setelah prosedur odontektomi dilakukan justru pembengkakan semakin parah, maka perlu dilakukan pemeriksaan ulang ke dokter gigi karena bisa jadi telah terjadi infeksi pada area tersebut.
    Untuk meminimalisasi pembengkakan pasca odondtektomi, dokter gigi akan meresepkan obat-obatan seperti antibiotik, pereda rasa sakit, dan antiinflamasi untuk mencegah infeksi paska operasi, mengurangi rasa nyeri dan agar pembengkakan.
    Pasien disarankan tidak berkumur atau meludah terlalu keras dan bila kita memiliki kebiasaan merokok hentikan minimal selama proses penyembuhanuntuk membantu menghentikan perdarahan yang terjadi. Kompres dengan es atau air dingin juga bisa dipakai untuk mengurangi pembengkakan. Bila ada makanan tersangkut di daerah bekas operasi, sebaiknya tidak dicongkel karena akan merangsang perdarahan kembali.Pasien dapat berkumur perlahan dengan air garam hangat untuk mempercepat penyembuhan dan mengeluarkan sisa makanan tersebut.
    Karena mulut terasa sakit dan lebih sulit dibuka, pasiien diminta makan makanan yang lembutdengan dengan perlahan. Setelah kurang lebih satu minggu, pasien akan diminta kembali ke dokter gigi tersebut untuk kontrol dan melepas jahitan.

  • Orthodonti

    Perawatan ortodonti adalah suatu upaya untuk melakukan koreksi terhadap posisi gigi yang salah. Perawatan ini dapat mengatasi kondisi gigi berjejal, gigi jarang, gigi maju/tonggos atau gigi cakil, gigitan terbuka, dan lain-lain. Selain bisa mengganggu saat mengunyahh makanan, posisi gigi yang tidak baik seringkali menyebabkan estetika wajah menjadi kurang menarik dan mengurangi kepercayaan diri seseorang.
    Ortodonti berasal dari bahasa Yunani yaitu orthos yang berarti “lurus, sesuai”, dan odous yang berarti “gigi”. Ortodonti merupakan cabang dari ilmu kedokteran gigi yang khusus mempelajari perawatan maloklusi (gigitan yang tidak sesuai) yang terjadi karena adanya ketidak-teraturan posisi gigi, atau karena adanya hubungan rahang yang tidak proporsional atau bisa karena keduanya.
    Perawatan ortodonti juga bisa dilakukan sejak usiaanak-anak. Perawatan pada anak-anak bertujuan untuk mencegah terjadinya keparahan di masa dewasa, bisa karena posisi gigi yang salah atau adanya kebiasaan buruk pada anak seperti menghisap jempol, pola penelanan yang salah, pola pengucapan yang salah, dan lain-lain.Perawatan ortodonti juga merupakan perawatan untuk mengontrol dan memodifikasi pertumbuhan wajah, dilakukan pada anak-anak yang masih dalam tahap tumbuh kembang.

  • Gigi Tiruan

    Gigi tirual secara garis besar terbagi jadi 2, yaitu Gigi Tiruan Permanen dan Gigi Tiruan Lepasan. Gigi Tiruan Permanen adalah gigi tiruan yang dipasang permanen oleh dokter gigi yang tidak bisa dilepas pasang oleh pasien. Gigi Tiruan Lepasan adalah gigi palsu yang bisa dilepas-pasang oleh pasien. Gigi tiruan dapat mengatasi masalah gigi yang hilang atau ompong, sehingga membantu pasien agar dapat mengunyah makanan dengan baik, dan mendapatkan kembali penampilan gigi yang lebih baik.

GENERAL

  • Snoring Treatment

    Masalah mengorok tidak hanya mempengaruhi kualitas tidur seseorang, tapi juga mengganggu orang-orang di sekitarnya. Di PROMEC kami menghadirkan perawatan Nightlase Snoring Laser (laser untuk mengatasi mengorok) untuk mengatasi masalah ini.
    Menggunakan tehnologi laser erbium, alat akan menghantarkan panas pada jaringan lunak langit-langit tenggorokan bagian belakang untuk menstimulasi pembentukan kolagen baru sehingga mengencangkan otot otot dan jaringan mukosa mulut agar saluran napas lebih terbuka dan rongga lebih lapang.
    Manfaat Nightlase Snoring Laser:
     Mengurangi frekuensi dan volume ngorok dan sleep apnea (gangguan tidur), sehingga pernapasan dan kualitas tidur membaik.
     Menambah harmonis hubungan dengan pasangan.
    Interval Laser
    Untuk mencapai hasil maksimal, perlu dilakukan setidaknya tiga kali tindakan dengan selang waktu 4-6 minggu. Hasil bertahan sampai 12-18 bulan tergantung kondisi masing-masing individu. Lama tindakan sekitar 10-15 menit.
    Keunggulan Nightlase Snoring Laser
    1. Non ablative/ tanpa pembedahan.
    2. Tanpa anestesia, tidak sakit
    3. No downtime, bebas beraktifitas
    4. Dapat langsung makan danminum
    5. Tidak perlu minum obat
    6. Hasil efektif, bisa mencapai 80 persen perbaikan bergantung individu.

  • Laser Erbium

    Laser Erbium dapat digunakan untuk mengatasi berbagai keluhan, mulai dari kerutan pada kulit, kerusakan kulit akibat sinar matahari, mendengkur, hingga untuk mengencangkan otot-otot vagina.
    Dikenal sebagai teknologi resurfacing, laser erbium ditembakkan pada jaringan yang dituju dan mengaktifkan pembentukan kolagen. Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat laser erbium di Klinik PROMEC, sesuai hasil pemeriksaan dan pertimbangan dokter.

LABORATORIUM

PROMEC menyediakan layanan pemeriksaan laboratorium klinis untuk menunjang diagnosa dan tindakan medis.

  • SEROMARKER

     HBsAg
     HBsAgKonfirmasi
     Anti HBs
     Anti HBc Total
     Anti HBc IgM
     Anti HAV Total
     Anti HAV IgM
     HBeAg
     Anti HBe
     Anti HCV Total
     Anti HCV IgM

  • ENZIM

     SGOT/AST
     SGPT/ALT
     Alkali Fosfatase
     Gamma GT
     Cholinesterase / CHE
     GLDH

  • FAAL HATI

     Protein Total
     Albumin
     Globulin
     Serum Protein Elektroforesa
     Bilirubin Total
     Bilirubin Direct/Indirect
     Bile Acid

  • TES DIABETES

     GlukosaDarah + Urine
     Glukosa Urine
     HbA1c
     Fruktosamin
     C Peptide

  • LEMAK

     Kolesterol
     Trigliserida
     Lipid Total
     LDL Kolesterol (Direk)
     HDL Kolesterol (Direk)
     APO A1
     APO B
     Lipoprotein (a)
     Adiponectin
     Small-Dense LDL

  • JANTUNG

     LDH
     CPK
     CK – MB
     Homocystein
     hs-CRP
     Troponin T

  • GINJAL HIPERTENSI

     Urea
     Kreatinin
     Urea Clearence
     CreatininClearence
     AsamUrat
     Microalbumin (Urine 24 jam)
     Mikroalbumin (Urine Sewaktu)
     Cystatin-C
     Aldosteron, Serum
     Aldosteron, Urine 24 jam

  • TIROID

     T3 Total
     T4 Total
     TSHs
     FTI
     T3 Uptake
     Free T3
     Free T4
     PTH Intact
     Thyroglobulin Antibody
     Thyroglobulin
     Anti TPO IgG
     TSH Receptor Antibody (TRAb)

  • MIKROBIOLOGI

     Pengecatan Gram
     KulturDarah + Resistensi (Paket)
     Kultur Urine + Resistensi (Paket)
     KulturFaeces + Resistensi (Paket)
     Gall Kultur + Resistensi (Paket)
     Kultur BTA + Resistensi
     KulturJamur

  • SEDIAAN JAMUR LANGSUNG (KOH)

     1 – 2 sediaan
     3 – 4 sediaan
     5 – 6 sediaan
     7 – 8 sediaan

  • PEWARNAAN BTA

     1 x pewarnaan
     3 x pewarnaan

  • TORCH

     Toxoplasma IgG
     Toxoplasma IgM
     Aviditas Toxoplasma IgG
     Rubella IgG
     Rubella IgM
     CMV IgG
     CMV IgG Aviditas
     CMV IgM
     HSV I IgG
     HSV I IgM
     HSV II IgG
     HSV II IgM

  • P C R

     HBV-DNA Kuantitatif
     HCV-RNA Kuantitatif
     HCV-RNA Kualitatif
     HCV Genotyping
     TB-PCR
     Salmonella typhi – PCR
     Chlamydia trachomatis – PCR
     HPV Genotyping

  • THERAPEUTIC DRUG MONITORING

     Carbamazephine / Tegretol
     Digoxin
     Phenobarbital / Luminal
     Phenytoin / Dilantin
     Theophylline / Aminophyllin
     Valproic Acid

  • TUMOR MARKER

     CEA
     AFP
     CA 12-5
     CA 19-9
     CA 15-3
     CA 72-4
     Cifra 21.1
     Prostatic Acid Phospatase / PAP
     Acid Phospatase / ACP
     SCC
     Ferritin
     NSE
     PSA
     Free PSA
     EBV-VCA IgM
     EBV-VCA IgG
     EBV-VCA IgA
     EBV – EA IgA

  • ELEKTROLIT

     Paket (Natrium, Kalium, Chlorida)
     Calsium
     Calsium Ion (heparin)
     Calsium Urine 24 Jam
     Fosfor
     Magnesium
     Calcitonin

  • TES ALERGI

     Eosinofil
     PaketAlergi Atopy (20 Alergen)
     PaketAlergiMakanan Asia Tenggara (20 Alergen)
     PaketAlergi Pediatric (27 Alergen)
     PaketAlergiHirup (20 Alergen)
     IgE Total
     Tes allergen makanan (kuningtelur, udang, ikan, sususapi, kedelai)
     Tes allergen hirup (deburumah, tungaudeburumah/D. Pteronyssinus)
     Jamur (Penicilliumnotatum, Aspergillus fumigatus, Mucorracemosus)

  • HORMON REPRODUKSI

     LH
     FSH
     Prolactin
     Testosteron
     Progesteron
     Estrone (E1)
     Estradiol (E2)
     Estriol (E3)
     Estrogen Total
     Cortisol
     HCG Total
     HCG ( 25 mIU/L )

  • HORMON LAIN-LAIN

     DHEA-S
     Dehydro Testosterone / DHT
     Free Testosterone
     Growth Hormone
     Pregnenolone
     IGF-1
     ACTH
     SHBG
     Insulin
     Vitamin D, 25 OH
     IGFBP-3

  • HORMON SALIVA

     Testosterone
     Progesterone
     Estradiol
     Cortisol
     Dehydroepiandrosterone (DHEA)

  • OSTEOPOROSIS

     Osteocalsin
     ß-Crosslaps

  • INFEKSI LAIN

     Seramoeba /IDT
     Widal
     Salmonella typhi IgG
     Salmonella typhi IgM
     Mycoplasma pneumoniae IgM
     Mycoplasma pneumoniae IgG
     Dengue IgG
     Dengue IgM
     Dengue NS1 Antigen
     Measles IgG
     Measles IgM
     HIV I/II
     Helicobacter pylori IgG
     Helicobacter pylori IgM
     Leptospira IgM (Elisa)
     Cikungunya IgM
     Adenosin deaminase (ADA)
     IGRA
     Varicella zoster IgG
     Varicella zoster IgM
     Mumps Virus Antibody IgG
     Mumps Virus Antibody IgM

  • INFEKSI MENULAR SEKSUAL

     TPHA
     VDRL
     Chlamydia trachomatis IgG
     Chlamydia trachomatis IgM
     SekretLengkap

  • TES HEMATOLOGI

     GolonganDarah A,B,O dan Rhesus
     PaketHematologi (Hemoglobin, Lekosit, Eritrosit, Trombosit, Hit. Jenis, LED, Hematokrit, MCV, MCH, MCHC)
     LED
     Panel GambaranDarahTepi
     WaktuPendarahan (BT)
     WaktuPembekuan (CT)
     Fibrinogen
     APTT
     WaktuProtombin
     WaktuTrombin
     AgregasiTrombosit
     Serum Iron
     TIBC
     Retikulosit
     ResistensiOsmotik
     G 6 PD
     HbF
     HbA2
     AnalisaHb (Elektroforesa)
     LE Sel
     Haptoglobin
     Malaria
     Darah Microfilaria
     IT Ratio
     D-Dimer
     CD4
     CD8
     CD4 & CD8

  • URINALISA

     Urine Rutin/Lengkap (pH, BeratJenis, Sedimen, Protein, Bilirubin, Urobilin, Urobilinogen, Keton, Nitrit)
     Protein Esbach
     Protein Bence Jones

  • FAECES

     FaecesRutin
     Darah Samar

  • KIMIA DARAH LAIN

     Vitamin B-12
     Folic Acid
     Amilase
     Alfa -AmilasePankreatik
     Lipase
     # PROTEIN SPESIFIK #
     Alfa 1-Antitrypsin
     CRP Kuantitatif
     CRP Semi Kuantitatif
     C3 Complement
     C4 Complement
     IgA
     IgG
     IgM
     ASTO Kuantitatif
     ASTO Semi Kuantitatif
     RF Semi Kuantitatif
     Transferin
     Protein C
     Protein S

  • TES AUTOIMMUNE

     ANA
     ANCA
     Monotest
     Anti DS-DNA
     ACA IgG
     ACA IgM

  • DRUGS ABUSE

     Amphetamine
     Opiate
     Marijuana
     Cocaine
     Phencyclidine/PCP
     Alkohol
     Benzodiazephine
     Barbiturat
     PaketNapza (Amphetamine, Opiate, Marijuana, Cocaine, Benzodiazephine)

  • BIOPSI KHUSUS

     BiopsiEsofagus / Gaster / Colon 1 botol
     BiopsiEsofagus / Gaster / Colon 2 botol
     BiopsiEsofagus / Gaster / Colon 3-4 botol
     BiopsiHepar, sumsumtulang, otak, ginjal

  • SITOPATOLOGI

     Pap Smear
     Pap Smear (Liquid Based)
     Sputum 1x
     Sputum 3x
     Cairan / Urine 1X / Bilasan / Sikatan / Slide Aspirasi

  • HISTOPATOLOGI

     Jaringan Kecil ( ø 0 – 2 cm )
     JaringanSedang ( ø 3 – 7 cm )
     JaringanBesar ( ø > 7 cm )

  • LAIN - LAIN

     AnalisaSperma
     AnalisaBatuGinjal
     SerologiJamur Aspergillus
     SerologiJamur Candida
     SerologiJamur Cryptococcus
     PaketSerologiJamur (Aspergillus, Candida, Cryptococcus)


VAKSIN

PELAYANAN VAKSIN DEWASA

Perlukah orang dewasa divaksin?

Vaksin bukan hanya untuk bayi dan anak-anak. Vaksin bagi dewasa penting dan diperlukan. American Society of Internal Medicine menyatakan, imunisasi saat dewasa mampu mencegah kematian akibat penyakit 10 kali lipat dibanding anak-anak. Pemberian imunisasi  semasa kecil belum bisa memberi jaminan kekebalan seumur hidup. Kekebalan yang didapat dari vaksin pada masa anak- anak akan berkurang seiring dengan usia yang bertambah sehingga tidak dapat memberikan perlindungan maksimal

CEGAH PENYAKIT DENGAN VAKSIN
LEBIH MUDAH MENCEGAH DARIPADA MENGOBATI
LEBIH MURAH VAKSIN DARIPADA PENGOBATAN
  • VAKSIN Tdap (TETANUS DAN DIFTERI)

    • Mencegah penyakit tetanus dan difteri dalam 1 suntikan.
    • Sejak terjadinya KLB difteri di tahun 2017 ini, disarankan agar orang dewasa juga melakukan vaksinasi difteri.
    • Apa sebenarnya Difteri?
      Difteri merupakan penyakit infeksi pernapasan akut yang disebabkan oleh bakteri
      corynebacterium diphtheria, menghasilkan racun (eksotoksin) yang dapat merusak dan
      mematikan sel-sel sehat, menyerang jantung, sistem pernapasan, ginjal, dan sistem saraf.
    • Penularan difteri sangat cepat, karena kuman berpindah melalui dahak dan udara saat penderita batuk, bersin, tertawa.
    • Beberapa gejala difteri seperti:
      Sakit tenggorokan, disertai terbentuknya selaput abu-abu (pseudomembran)
      sulit bernapas
      Demam dan menurunnya nafsu makan
    • Infeksi tetanus dapat terjadi karena luka sayat, luka bakar, aborsi, narkoba, atau tindakan tindakan yang dapat menyebabkan luka terbuka, sehingga bakteri tetanus dapat masuk dan menginfeksi susunan saraf pusat.
    • Tetanus dapat dicegah dengan pemberian imunisasi sebagai bagian imunisasi DPT. Pada orang dewasa (Tdap), wanita hamil (TT).

     

  • VAKSIN HEPATITIS A

    • Memberikan perlindungan terhadap penyakit yang disebabkan oleh virus hepatitis A  ( sakit kuning) yang menyerang sel-sel hati.
    • Penyebaran utama  melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi oleh tinja pengidap hepatitis A,pemakaian jarum suntik bersama, sex bebas.
    • Dianjurkan pada setiap orang dewasa sehat, pekerja di rumah makan dan wisatawan .
    • Vaksin Hepatitis A diberikan 2x dengan jeda waktu 6 bulan.
  • VAKSIN HEPATITIS B

    •  Berdasarkan data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tahun 2014, Indonesia merupakan daerah endemik tinggi untuk hepatitis B, terbesar kedua di Asia Tenggara. Vaksin hepatitis B wajib bagi warga negara Indonesia, baik anak dan dewasa (perlindungan hingga 90%).
    • Penyakit hepatitis B merupakan penyakit pada hati atau liver yang diakibatkan oleh adanya infeksi virus hepatitis B.
    • Penularan  terjadi melalui kontak cairan tubuh penderita seperti darah, kontak seksual tanpa pengaman, penggunaan jarum suntik bergantian, tattoo, alat cukur, dan transfusi darah. Termasuk pula penularan dari ibu hamil pada janin.
    • Gejala awal demam, lemas, kehilangan nafsu makan, diare, mual, dan perut  tidak nyaman. Berlanjut dengan kulit dan selaput mata  berwarna  kekuningan, dan air kencing berwarna seperti teh.
    • Virus hepatitis B dapat berkembang menjadi penyakit kronis dan sangat berpotensi untuk menyebabkan penyakit sirosis (pengerasan hati) dan kanker hati.
    • Vaksin Hepatitis B diberikan 3x ( 0 -1-6 )
  • VAKSIN MMR

    MMR (Measles/ campak, Mumps/Gondongan, Rubella/campak jerman) merupakan infeksi  akut disebabkan oleh virus, dan menular melalui percikan air ludah di udara (batuk, bersin).

    1. Campak

    Gejala berupa  demam, batuk, pilek, mata merah dan ruam (kemerahan), dapat mengakibatkan radang paru-paru (pneumonia), radang otak, dan kematian.

    1. Gondongan

    Pembengkakan di kelenjar air liur, di bawah telinga. Merupakan penyebab paling sering dari radang selaput otak (meningitis) , ketulian dan mandul pada pria.

    1. Rubella (campakjerman)

    Menyerang anak dan orang dewasa. Jika wanita hamil terkena rubella pada 3 bulan pertama kehamilan, maka 90% bayi yang dilahirkan akan menderita sindrom rubella bawaan (cacat kongenital).
    Vaksin MMR diberikan 2x dengan jeda waktu 4 minggu

  • VAKSIN TIFOID

    • Melindungi dari pernyakit demam tifoid (tipes), disebabkan oleh kuman Salmonella typhi.
    • Menyebabkan gejala antara lain : demam, lemas, nyeri perut dan kepala, hilang nafsu makan, diare bahkan sampai gangguan kesadaran.
    • Dianjurkan untuk orang dewasa sehat dan wisatawan yang ingin melancong dengan vaksin 1x, memberikan perlindungan selama 3 tahun
  • VAKSIN VARICELLA

    • Melindungi dari penyakit cacar air (varicella) yang disebabkan oleh Virus Varicella Zoster.
    • Menyebar melalui batuk, bersin dan kontak langsung dengan penderita.
    • Setelah terinfeksi cacar air, maka virus akan menetap dalam keadaan tidak aktif di saraf. Virus ini dapat aktif kembali dan menyebabkan penyakit bila kekebalan tubuh penderita rendah, terutama pada orang tua dan penderita penyakit kronik lainnya. Virus yang aktif kembali dikenal dengan nama herpes zoster (cacar api / cacar ular)
    • Vaksin Varicella diberikan 2x dengan jeda pemberian 4 minggu.
  • VAKSIN HARPES ZOSTER ( HZ )

    • Memberikan perlindungan terhadap Herpes zoster (cacar ular/cacar api)
    • Herpes Zoster mayoritas menyerang orang berusia 45 tahun ke atas, bisa terjadi karena reaktivasi virus cacar air (varicella-zoster) yang berdiam di saraf tulang belakang. Pada orang tua dan orang dewasa dengan daya tahan tubuh rendah, akan menyebabkan timbulnya herpes zoster.
    • Komplikasi HZ tersering adalah Neuragial Pasca Herpes (NPH), yakni rasa nyeri yang menetap setelah HZ hilang, berlangsung dalam jangka waktu lama bahkan seumur hidup, selain itu virus HZ dapat menyerang saraf, kulit mata dan organ dalam tubuh.
    • Vaksin Herpes Zoster diberikan 1x pada orang dewasa dan orang tua.
  • VAKSIN INFLUENZA

    • Memberikan perlindungan terhadap virus influenza (flu) yang mudah menular dan menyerang saluran pernapasan. Penularan virus influenza melalui udara pada saat berbicara, batuk dan bersin.
    • Virus influenza sangat mudah menular
    • Walaupun sepele, penyakit influenza dapat mengakibatkan komlikasi yang serius seperti: radang paru-paru (pneumonia) dan gangguan syaraf pusat.
    • Vaksin influenza sangat aman dan efektif, dengan 1x suntikan akan memberikan perlindungan selama satu tahun.
  • VAKSIN PNEUMOCOCCUS

    • Infeksi terjadi melalui batuk dan bersin yang mengandung bakteri Streptococcus pneumoniae.
    • Vaksin diberikan untuk semua orang berusia 60 tahun ke atas atau orang dewasa (perokok dan peminum alcohol), dan orang dengan system kekebalan tubuh rendah (HIV, kencing manis, gangguan ginjal , hati dan kelainan jantung)
    • Vaksin PPSV23 diberikan 1x di usia 60 tahun keatas.
    • Vaksin PCV13 diberikan 1x di usia 15-50 tahun
  • VAKSIN HPV ( Human papilloma Virus)

    • Merupakan virus yang menular lewat hubungan seksual maupun non sexual, menyebabkan kanker serviks dan kutil kelamin.
    • Terdapat 100 tipe virus HPV telah teridentifikasi. 4 tipe tersering yaitu tipe 6,11,16,18,  HPV tipe 16 dan 18 menyebabkan 70% kanker serviks.
    • Penularan virus HPV tidak membutuhkan penetrasi seksual. Cukup melalui sentuhan kulit di wilayah genital (skin to skin genital contact) saja, virus HPV sudah bisa menular. Sebagian besar infeksi virus HPV ini tanpa gejala, dan baru diketahui sesudah stadium lanjut.
    • Wanita yang aktif secara seksual memiliki resiko terkena kanker serviks. Diperkirakan 50-80% wanita dapat terkena infeksi virus HPV sepanjang hidupnya
    • Vaksin dapat diberikan pada wanita sejak usia 10-55 tahun, pada pria 10-26 tahun. Dan tidak diberikan untuk wanita hamil.
    • Pemberian vaksin HPV 3x untuk seumur hidup tanpa pengulangan